Mulok konservasi TNLL di Lore

mulok1.jpgSelama dua hari para guru di tiga kecamatan Lore Utara, Lore Peore dan Lore Timur. Difasilitasi KSM Lohena dan TNC kegiatan ini berjalan dengan sangat menyenangkan namun serius dan memberi manfaat bagi para guru, seperti yang tulis peserta dari hasil evaluasi tiap akhir kegiatan.
Komitmen sekolah untuk menunjang konservasi di Taman nasional Lore Lindu tidak hanya dibangun lewat pertemuan ini saja, namun melewati serangkaian proses yang dimulai pada pertangahan 2007 lalu. Rasa kepemilikan terhadap program mulok ini dibangun melalaui perancangan isi bahan ajar, pembuatan Silabus, dan KTSP oleh para guru di kecamatan lore Utara, Peore dan Timur. bertempat di aula SDN Wuasa, sebanyak 18 sekolah mengikuti pelatihan bahan ajar dengan pemateri dari TNC, Balai Taman Nasional dan Dinas Pariwisata propinsi Sulaesi Tengah.
Komitmen lain yang dihasilakan dari pertemuan para kepala sekolah adalah untuk perbanyakan cetak buku untuk pegangan siswa. dari jumlah kebutuhan sebanyak 1068, sekolah bersedia mengadakan sampai 680 buku untuk biaya cetaknya. Ini melebihi dari 60% total kebutuhan untyuk kelas 4,5 dan 6.