Kebun Obat Tradisional Pakuli

trip-april-25-26-0541Kebun Obat ini ada di Desa Pakuli yang hanya sekitar 45 km dari Kota Palu. Tempat ini sering dikunjungi oleh para tamu dari luar kota yang ingin melihat koleksi tanaman sumber obat-obatan tradisional yang merupakan warisan leluhur suku Kaili. Jenis-jenis tanaman yang ada sudah di lengkapi dengan papan nama ilmiah dan nama lokalnya sehingga kita bisa mengenalinya dengan mudah.
Dalam bahasa Kaili arti desa Pakuli sendiri adalah obat, dan di desa ini ada seorang Sando(Ahli pegobatan) yang bernama Sahlan. Berbagai macam ramuan tradisional dapat dibeli disini dengan harga yang cukup murah sekitar Rp.20.000 per bungkus. Menurut Pak Sahlan, yang paling banyak dicari sekarang adalah ramuan dari tanaman sarang semut. Baru-baru ini ada pesanan yang cukup banyak dari Batam untuk ramuan sarang semut buatannya.

Jika anda ingin membeli sarang semut yang terkenal ampuh untuk kanker dan berbagai penyakit dalam lain dengan harga yang cukup murah, cobalah mengunjungi deherba.com

6 pemikiran pada “Kebun Obat Tradisional Pakuli

  1. .k’ en’am, mksh itu/kbn obat didesa sy…skrang sy dah tinggal dijkt…..mksh dah pulishing pakuli, jadi kangen pengen pulang kampung dulu……..he he……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s