Billing Warnet Gratisan Indomog 2

Beberapa malam ini sibuk yetting warnet teman yang baru saja buka usaha warnet.  Dia make layanan speedy yang di palu sekarang sudah lumayan kencang.   Cara settingnya pun cukup mudah dengan  modem router merek TP Link yang dikredit dari telkom, sekitar 50 ribu perbulannya.  Untuk sharing internet ke client, kita musti setting modem router TP Link itu.  Caranya lewat browser internet, saat modem terhubung ke komputer sebelum masuk switch hub.  Pada browser ketikkan alamat 192.168.1.1 kemudian username :admin dan passwordnya admin juga.  Nah tinggal di setting di PPoE nya di enable.  ada tuh petunjuknya di telkomspeedy.com  untuk modem TP LInk.

Saat mau bikin billing komputer yang dipakai server billing harus di pasang DNSnya jangan otomatis, supaya komputer client mengarah ke komputer server.  Saat bikin billing ini saya coba-coba pakai billing gratisan indomog2, tertarik dengan tulisan di website indomog:

Free Billing warnet., dengan tampilan flash yang menarik., lebih secure dan dapat diandalkan., dapat bersaing dengan program billing warnet lainnya yang lebih mahal., MOG Billing System merupakan, software perhitungan biaya dan tarif yang diperuntukkan untuk bidang usaha warnet, game online, rental komputer dan lain-lain MOG Billing System didistribusikan secara gratis (100% free) dengan fitur-fitur yang lengkap sesuai dengan kebutuhan bisnis, MOG Billing System mampu bersaing dengan billing system lain yang harganya jauh lebih mahal. Dengan tampilan animasi flash yang menarik pada client, MOG Billing System memiliki nuansa tersendiri dan karakter yang berbeda. Selain berfungsi sebagai software perhitungan biaya, MOG Billing System juga dapat berguna sebagai media iklan dan promosi bagi usaha dan bisnis anda.

INDOMOG Billing v2 download

Ternyata ada juga kelemahannya billing gratisan ini.  Soalnya  pelanggan dibatasi pada member, paket dan voucher saja.  Dan untuk masuk harus mengetikkan kata sandi.  Tidak ada personal user seperti yang ada di billing explorer.  Jadi agak susah juga kalau setiap pelanggan yang datang harus dikasih kata sandi. Mungkin bisa diakali di php adminnya, tapi saya sudah agak lupa juga soalnya dengan bahasa php.  Akhirnya saya sarankan teman untuk beli saja billing eksplorer.  Yaah kalau belum punya uang pakai bajakan saja, ntar kalau dah jalan warnet bisa beli yang resmi.

2 pemikiran pada “Billing Warnet Gratisan Indomog 2

  1. indo mog emang gratis, tapi ga ada salahnya kita modifikasi dikit…
    ganti aja login.swf nya dengan yang versi 1, pasti bisa yang personalnya… saya sudah mencoba mas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s