Untung ada CCTV

Pada musim arus balik lebaran 2011 lalu ,saya sempat kehilangan ponsel di bandara Juanda Surabaya. Namun untunglah ponsel tersebut akhirnya kembali berkat teknologi CCTV yang ada di Bandara Juanda Surabaya.  Kejadiannya mungkin sering dialami olehanda para pengguna jasa penerbangan, dimana HP ketinggalan di meja X-Ray bandara.  Biasanya petugas langsung mengingatkan jika ada Hp yang ketinggalan.

Dan akhirnya sayapun mengalami hal tersebut, ponsel saya ketinggalan ketika melewati scanning tas di pintu keberangkatan, HP saya taruh diatas meja besi X-ray, disebelah pintu deteksi.  Saya tersadar ketika ada pengumuman dari pengeras suara siapa yang kehilangan HP harap menghubungi petugas.  Cepat-cepat sayapun langsung melapor tapi HP  tetap tidak ada. Seorang petugas Xray pun mencoba menghubungi nomor saya namun tidak diangkat bahkan akhirnya dimatikan.  Tak lama kemudian muncul seorang petugas bandara yang masih muda dan mengajak saya ke ruang monitor CCTV. Setelah agak lama mencari kepastian Jam, menit dan detik,  akhirnya ketemu juga ada saya sedang meletakkan HP dan siapa yang mengambilnya.  Seorang penumpang pesawat yang sepertinya sedang balik setelah berlebaran di kampungnya nekat mencuri HP saya, dia bersama anaknya yang masih kecil berbaju pink dan istrinya berjaket merah.  Tak lama kemudian petugas berhasil menemukannya di Gate 1 bandara juanda. Walhasil HP saya kembali dan orang itu pun digelandang petugas ke ruang security. Saya tidak tahu lagi apa seterusnya karena saya harus beangkat ke Palu kembali. Untung ada CCTV….ketahuan deh..

Tinggalkan Balasan

